-->

Tarakan Borong Tiga Penghargaan

TARAKAN BORONG TIGA PENGHARGAAN

JAKARTA - Prestasi kembali ditorehkan oleh Pemerintah Kota Tarakan. Pada ajang Top BUMD Awards 2021 yang dilangsungkan di Jakarta pada Jumat (10/9), PDAM Tirta Alam Tarakan memperoleh penghargaan Top BUMD kategori bintang 4.

Penghargaan diterima langsung oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., yang hadir didampingi oleh Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirta Alam Tarakan, Abd. Azis Hasan, dan Direktur PDAM Tirta Alam Tarakan, Iwan Setiawan.

Wali Kota juga menerima penghargaan sebagai Top Pembina BUMD 2021 dan Direktur PDAM Tirta Alam Tarakan memperoleh penghargaan Top CEO BUMD 2021. Dengan demikian, Kota Tarakan memborong pulang tiga penghargaan sekaligus. 

TOP BUMD Awards adalah kegiatan pembelajaran dan pemberian penghargaan BUMD yang terbesar di Indonesia. Ajang ini digelar oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan panelis yang terdiri dari para akademisi dan praktisi. Terdapat empat kriteria penilaian dalam ajang ini yakni pertama berkinerja baik, banyak melakukan improvement/inovasi perbaikan, berkontribusi besar dalam pembangunan daerah, serta memiliki strategi dan inovasi di masa Pandemi Covid-19 agar bisnis tetap tumbuh berkelanjutan.

Pemkot Tarakan, sejalan dengan visi terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city sejatinya telah menaruh komitmen kuat untuk meningkatkan kualitas penyediaan dan cadangan air bersih di Kota Tarakan.

Sebagaimana diketahui, sepanjang 2 tahun terakhir, lebih dari 12 ribu sambungan rumah gratis telah dipasang di rumah-rumah masyarakat. Program ini merupakan program “unik” mengingat terobosan ini belum pernah dilaksanakan di daerah lain. Namun pada akhirnya, program ini semakin mampu meningkatkan akses masyarakat terhadap air bersih dan juga dengan peningkatan skala usaha mampu memberikan dampak positif bagi PDAM selaku badan usaha. 

Di samping itu, dengan dukungan Pemerintah, kapasitas produksi juga terus ditingkatkan. Wali Kota Tarakan, dalam beberapa kesempatan sebelumnya berharap agar tidak kurang dari 3 tahun lagi, semakin banyak masyarakat yang mampu mengakses air bersih, “Harapan kita, pada 2024 mudah-mudahan paling tidak di atas 90 persen masyarakat Tarakan dapat mengakses layanan air bersih,” ujar Wali Kota.


Tarakan Borong Tiga Penghargaan

Sumber FB : Humas Tarakan sedang bersama Khairul.

10 September 2021 pada 22.30  · 

Tarakan Info
Tarakan Info - Informasi Kota Tarakan. Terwujudnya Tarakan sebagai Kota Maju dan Sejahtera melalui Smart City

Tarakan Info Terkait

Posting Komentar

 Tarakan Terbaru

Subscribe Our Newsletter