-->

Rapat Ru’yatul Hilal

Rapat Ru’yatul Hilal

Senin tanggal 05 April 2021 bertempat di AULA Kantor Kemenag Kota Tarakan, dilaksanakan rapat penentuan 01 Ramadhan 1442 H, besaran kadar Zakat dan Fidya. 

Rapat kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kota Tarakan H. M Shaberah, S. Ag, MM,  dihadiri perwakilan Pengadilkan Agama Kota Tarakan Achmad Ubaidillah, perwakilan dari BMKG Said Riza Nurhalim, Kesra Setda, Kasi Bimas Islam, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Kota Tarakan, PD Muhammadiyah, Pengurus Cabang NU, Ormas Islam se Kota Tarakan serta undangan. 

Usai rapat ditempat yang sama Humas menemui Kepala Kantor Kemenag Kota Tarakan H. M Shaberah, S. Ag MM. menjelaskan bahwa “ tanggal 12 April 2021 pukul 17: 45 akan dilaksanakan  pemantauan hilal di taman Berlabuh Kota Tarakan yang menggunakan alat yang telah disiapkan Penyelenggara Zakat & Wakaf Kantor Kemenag Kota Tarakan, serta alat yang juga akan disipkan  dari BMKG Kota Tarakan berupa  teropong, Hidrolit, Kompas dan alat penunjang lainnya.

Lanjut dalam penjelasannya “adapun besaran Zakat fitra yang akan dikeluarkan bagi para muzakky terdapat tiga kategori sesuai dengan harga bahan Pokok berupa beras.  “Harga Beras sebagaimana yang telah kami dengar  dari Deperindakop dan Bulog Kota Tarakan bahwa harga beras  Rp. 14. 000,  x 2,5 Kg Beras = Rp. 35. 000. Harga Beras. Rp. 12. 000, x 2,5 Kg Beras = Rp. 30.000. Harga Beras Rp. 10. 000, x 2,5 Kg = Rp. 25. 000. Sedangkan besaran Fidya dtetapkan  Rp. 35. 000 perhari berdasarkan harga beras tertinggi. (Humas/  Rid)

Rapat Ru’yatul Hilal - Kemenag Kota Tarakan

Rapat Ru’yatul Hilal - Kemenag Kota Tarakan

Rapat Ru’yatul Hilal - Kemenag Kota Tarakan

Rapat Ru’yatul Hilal - Kemenag Kota Tarakan

Sumber FB : Kementerian Agama Kota Tarakan

5 April 2021 pada 16.56  · 

Tarakan Info
Tarakan Info - Informasi Kota Tarakan. Terwujudnya Tarakan sebagai Kota Maju dan Sejahtera melalui Smart City

Tarakan Info Terkait

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter