Mulai Benahi Jalan Aki Balak

Mulai Benahi Jalan Aki Balak

TARAKAN — Mulai tahun ini, Pemerintah Kota Tarakan merealisasikan perbaikan  di Jalan Aki Balak, tepatnya di depan Markas Komando Batalyon Infantri (Yonif) Rider 613/Raja Alam. 

Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul M.Kes juga melakukan peninjauan langsung pengerjaannya pada Sabtu (11/7).  

Tahap awal perbaikan tersebut berupa penanganan banjir dengan membuat drainase, “(pembangunan drainase) satu paket dengan penanganan banjirnya itu. Karena kalau tidak, maka nanti (jika) dibangun jalannya, hancur lagi. Jadi penahan pasir dulu yang kita buat,” ujar Wali Kota.

Dengan dibangunnya drainase, menurut wali kota, pasir yang turun nantinya akan masuk ke parit yang dibuat Pemerintah Kota Tarakan dengan agar besar dan dalam. Sehingga jika selesai hujan, pasirnya bisa dikeruk.  

Dengan kata lain, drainase tersebut selain menjadi wadah mengalirkan air, juga menjadi tempat menampung pasir. Karena menurut wali kota, pasir di sekitar wilayah itu akan turun terus kecuali sudah habis. 

“Seperti penampunglah, tapi penampungnya panjang dari ujung ke ujung,” bebernya. 

Jika sudah aman, barulah Pemerintah Kota Tarakan melanjutkan dengan perbaikan jalan. Pengerjaan jalan sebenarnya sudah dimulai juga tahun ini berupa pengerjaan agregat. Sedangkan untuk pengaspalan menunggu rampungnya perbaikan drainase.” Untuk penganggarannya, Wali Kota menyebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tarakan.

Mulai Benahi Jalan Aki Balak - Tarakan Info

Mulai Benahi Jalan Aki Balak - Tarakan Info

Mulai Benahi Jalan Aki Balak - Tarakan Info

Sumber FB : Humas Tarakan
13 Juli 2020 pukul 08.25  · Dibagikan kepada Publik

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter