-->

Inspektorat : e-Parkir Dapat Meningkatkan PAD

Inspektorat : e-Parkir Dapat Meningkatkan PAD - Tarakan Info
INSPEKTORAT : E-PARKIR DAPAT MENINGKATKAN PAD

Tarakan, Pemerintah Kota Tarakan Melalui Dinas Komunikasi informatika Statistik dan Persandian bersama Dinas Perhubungan Kota Tarakan terus melakukan sosialisasi disejumlah OPD sekaligus mengajak ASN (aparatur sipil Negara) untuk melakukan parkir berlanganan Tarakan, Selasa (21/1/20).

Dalam sosialisasinya kali ini targetnya adalah Inspektorat Kota Tarakan, dalam hal ini Inspektorat adalah OPD kesekian kalinya dalam dari beberapa OPD yang sudan dikunjungi ungkap Ridwan Selaku Kabid Kominfo Dinas Komunikasi informatika Statistik dan Persandian.

Ridwan menjelaskan, target kita saat ini memang adalah Aparatur Sipil Dilingkugan Pemerintah Kota Tarakan dikarenakan Aparatur Sipil merupakan tolak ukur bagi masyarakat.
“bagaimana masyarakat mau jika aparatur sendiri tidak mau. Setidaknya kita selaku Aparatur dapat menjadi Triger (pemicu) dalam suksesnya program ini” terang Ridwan.

Kepala Inpektur Inspektorat Kota Tarakan Abdul Azis, dalam kesempatannya juga mengatakan, Parkir berlangganan e-Parkir merupakan program Pemerintah yang harus Kita dukung, dimana sebagai Instansi yang menjadi acuan seluruh ASN, Inspektorat harus memberikan contoh yang baik dalam mendukung program ini.

Lebih lanjut Azis sampaikan parkir berlangganan ini sangat jelas, dimana kita secara tidak langsung dapat membantu dalam hal meningkatkan pendapatan keuangan daerah. Dan jika kita kalkulasikan dalam setahunnya ini jauh lebih murah dari pada parkir tunai.

“cuman 100 ribu untuk kendaraan roda dua dan 200 ribu untuk kendaraan roda empat, masa mahal, dari pada kita membayar parkir tunai terkadang ada juga tidak jelas, ini kan jelas setidaknya kita bisa menghasilkan miliyaran rupiah jika dikarkulasikan dengan jumlah kendaraan yang ada saat ini artinya hal ini dapat meningkatkan PAD kita”. Terang Azis.

Azis nenambahkan sebanyak 33 ASN dan Tenaga Kontrak dilingkungan Inspektorat Tarakan sudah Melakukan Parkir Berelangganan dan mudah-mudah ini akan menjadi contoh kepada OPD yang lainya agar dapat mendukung suksesnya salah satu program pemeritah dalam mewujudkan Tarakan sebagai Kota Smart City. (oz-ard-rus)

#tarakan #eparkir #tarakankota #infotarakan #tarakaninfo


Sumber :FB  Tarakankotagoid (https://www.facebook.com/pemkot.tarakan)
22 Januari pukul 13.30 ·
Tarakan Info
Tarakan Info - Informasi Kota Tarakan. Terwujudnya Tarakan sebagai Kota Maju dan Sejahtera melalui Smart City

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter