-->

ASN Pelopor Suksesnya e-Parkir

ASN Pelopor Suksesnya e-Parkir - Tarakan Info
ASN PELOPOR SUKSESNYA e-PARKIR

Sejak diterapkannya pengoperasian Parkir berlanganan sejak 1 Januari 2020 kemarin. Pemerintah terus melakukan sosialisasi untuk mengajak masyarakat untuk segera beralih dengan parkir berlangganan Senin, (13/1/2020).

Usai melaksanakan apel pagi hari Senin dihalaman Kantor Walikota Tarakan, Pemerintah Kota Tarakan melalui Dinas Perhubungan bersama Dinas komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, melakukan simulasi sekaligus mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk segera mendaftarkan kendaraan yang dimiliki baik itu kendaraan Dinas maupun kendaraan pribadi.

Disampaikan Walikota Tarakan Khairul, selain mengajak Aparatur Sipil, kegiatan ini juga memperkenalkan cara pembayaran dengan mengunakan Qris (quick respon indonesia standar) artinya pembayaran e-parkir dapat dilakukan melalui aplikasi uang secara elektronik, dompet elektronik atau mobile bangking.

“kita harus mulai dari Aparatur kita dulu, karena mereka merupakan acuan bagi masyarakat” terang Khairul.

Lebih lanjut Khairul sampaikan, persoalan masih banyak ASN dilingkungan Pemkot Tarakan yang masih belum mengunakan parkir berlangganan, orang nomor satu di Tarakan ini mengakatakan tidak ada sangsi khusus, tetapi pada dasarnya kepedulian mereka untuk membangun kota ini masih kurang.
“artinya bagi ASN dan masyarakat bagi yang masih belum memiliki kartu parkir berlangganan atau parkir tunai masih akan terlayani oleh petugas parkir dengan ditarik seperti biasanya dengan mengunakan karcis”ungkap Khairul.

Khairul mengimbau, agar masyarakat lebih memilih parkir berlangganan karena ini jauh lebih murah dibandingkan parkir tunai. Jika diakumulasikan bisa mencapai lebih dari 100 ribu dalam satu tahun sedangkan parkir berlangganan hanya 100 ribu untuk roda dua dan 200 ribu untuk roda emapat dalam setahun.

Sumber : FB Tarakankotagoid
Tarakan Info
Tarakan Info - Informasi Kota Tarakan. Terwujudnya Tarakan sebagai Kota Maju dan Sejahtera melalui Smart City

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter