Layanan Qlue, Wadah Penyampaian Aspirasi Masyarakat

Layanan Qlue, Wadah Penyampaian Aspirasi Masyarakat - Tarakan Info
Layanan Qlue, Wadah Penyampaian Aspirasi Masyarakat

TARAKAN — Mewujudkan Tarakan menjadi kota maju dan sejahtera melalui smart city, terus diupayakan Pemerintah Kota Tarakan. Di antaranya melalui kemudahan pelayanan yang disiapkan untuk masyarakat.

Salah satu bentuknya adalah menyiapkan sistem layanan pengaduan sebagai wadah penyampaian aspirasi mayarakat. Layanan ini nantinya bisa diakses melalui sebuah aplikasi android bernama Qlue. Sistem tersebut sedang dipersiapkan dan diperkirakan mulai realisasikan bulan depan.

Rencana itu juga sudah dibahas lebih dalam dan disosialisasikan oleh Wali Kota Tarakan kepada segenap jajarannya dalam jumpa pagi bersama organisasi perangkat daerah (OPD) di ruang Imbaya kantor Wali Kota Tarakan, Selasa (5/11).

Sistem ini nantinya akan terhubung dengan layanan media sosial seperti whatsapp, facebook, instagram, dan aplikasi serupa. Melalui sistem tersebut, masyarakat bisa melaporkan langsung setiap keluhan ke Pemerintah Kota Tarakan secara real time.

Wali kota mencontohkan, misalnya ketika melihat jalan berlubang atau melihat sampah berserakan, masyarakat dapat mengambil gambarnya lalu diunggah di sistem aplikasi Qlue yang disiapkan Pemerintah Kota Tarakan.

Laporan itu akan dipantau langsung oleh wali kota. Sehingga dijamin laporan warga segera ditindaklanjuti melalui organisasi perangkat daerah terkait. Wali kota berharap agar layanan tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memberikan masukkan yang membangun. “Kita ingin betul-betul mendapatkan masukkan dari masyarakat yang konstruktif, yang akurat,” harapnya.

Sumber FB : Humas Tarakan (https://www.facebook.com/humaskotatarakan/)
7 November (8 menit · )

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda
EmoticonEmoticon