Posyandu Remaja Santai by Puskesmas Sebengkok Tarakan

PUSKESMAS SEBENGKOK
85 subscribers

Puskesmas adalah UPT yang berfunsi melayani masyarakat melalui kegiatan preventif, promotif dan kuratif.

Salah satu metode preventif dan promotif yang kami aplikasikan adalah dengan membentuk POSYANDU REMAJA yang bernama SANTAI

Pos Pelayanan Terpadu Remaja atau Posyandu Remaja merupakan wadah pos kesehatan remaja yang memfasilitasi dalam memahami seluk beluk remaja guna membentuk remaja menjadi pribadi yang sehat, aktif serta produktif

Kegiatan Posyandu remaja merupakan salah satu kegiatan upaya kesehatan berbasis masyarakat (remaja) kegiatan dilakukan untuk memantau kesehatan remaja dengan melibatkan remaja itu sendiri. Tak hanya itu, posyandu remaja juga merupakan tempat untuk pemberian informasi kesehatan maupun informasi penting lainnya kepada remaja secara rutin setiap bulannya.

#Tarakan
#TarakanInfo
#InfoTarakan
#HKN2019
#LawanHoaksKesehatan
#TarakanSmartCity
#KantorkuJagoPreventif
#Germas
#PuskesmasSebengkok
#DinasKesehatanKotaTarakan
#KotaTarakan
#PemkotKotaTarakan
#KalimantanUtara
#TerdepanMelawanHoaksKesehatan

Tantangan bonus demografi salah satunya adalah menyiapkan penduduk usia produktif yang mampu berkompetisi di tingkat global. Dalam rangka menyiapkan generasi yang kompetitif di masa datang, pelayanan kesehatan sesuai standar untuk usia produktif (usia 15 s.d 59 tahun) harus mampu dijangkau oleh semua pihak.

Inovasi layanan untuk menjangkau usia remaja lebih luas dijalankan Puskesmas Sebengkok melalui 'Posyandu Remaja Santai'. Iniovasi layanan ini telah beroperasi sampai saat ini di wilayah Kelurahan Selumit Pantai.

Dokumentasi dari inovasi ini menjadi pilihan bagi Puskesmas Sebengkok untuk ikut dalam Vlog Competition kategori Puskesmas dengan subtema 'Muda, Sehat, dan Produktif'.

Mari kita simak, sebarkan dan beri dukungan kepada Puskesmas Sebengkok agar bisa memenangkan kompetisi ini melalui link:

https://youtu.be/pxq6iPMEvLg

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda
EmoticonEmoticon