Tarakan BAIS | Tarakan Smart City | Tarakan Kota Pendidikan | Tarakan Berprestasi | Tarakan The New Singapore | Promosikan Tarakan Lewat Blog Demi Indonesia Yang Lebih Baik
Home » » Volume Sampah di Tarakan Meningkat hingga 30 Persen

Volume Sampah di Tarakan Meningkat hingga 30 Persen

TARAKAN - Memasuki hari lebaran sampah di kota Tarakan diprediksi akan meningkat hingga 30 persen.

Peningkatan volume sampah sebenarnya sudah dirasakan sejak H-7 lebaran dan terus akan mengalami peningkatan hingga H+7 lebaran. Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) kota Tarakan, H Muhammad Julkifli, Selasa (30/8/2011) siang mengatakan, umumnya sampah yang menumpuk di hari lebaran berasal dari sisa-sisa makanan serta koran yang dipakai warga sebagai alas saat menunaikan shalat Id di lapangan.

Jika dalam hari normal sampah yang diangkut hanya 20 truk per hari, maka diperkirakan untuk hari lebaran bisa mencapai 26 truk. Sampah-sampah tersebut akan diangkut dari TPS menuju TPA dengan menggunakan 7 armada yang tersebar di empat Kecamatan kota Tarakan.

"Armada kita akan mengangkut semua sampah yang tertampung di TPS, jadi kita perkirakan volumenya itu bisa meningkat sampai 26 truk perhari," ungkap Julkifli. (*)

Penulis : Syaiful
Editor : Sumarsono

Sumber : tribunnews (30 Agustus 2011)

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda