Tarakan BAIS | Tarakan Smart City | Tarakan Kota Pendidikan | Tarakan Berprestasi | Tarakan The New Singapore | Promosikan Tarakan Lewat Blog Demi Indonesia Yang Lebih Baik
Home » » Gagal Juara Pertama, Sukses Sebagai Penyelenggara

Gagal Juara Pertama, Sukses Sebagai Penyelenggara

TARAKAN didaulat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Lomba Masak Ikan tingkat Provinsi Kaltim, yang diadakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kaltim dan digelar kemarin pagi hingga siang (22/9). Meski gagal mendapat juara pertama, Tarakan terhitung sukses menyelenggarakan acara yang cukup prestisius ini.

Bertempat di aula SMK Negeri 1 Tarakan yang beralamat di Jalan Diponegoro Gunung Belah, lomba dimulakan sejak pagi pukul 09.00 hingga 13.00 wite. Kesibukan masing-masing tim peserta yang terdiri dari 4 orang dari tiap kabupaten/kota se-Kaltim, minus 3 kabupaten yang tidak siap, begitu terasa. Namun, mungkin juga karena kemampuan mereka memanage waktu maka semua tampak selesai pada waktunya.

Lomba Masak Ikan Serba Ikan tingkat provinsi ini merupakan kegiatan tahunan yang juaranya nanti akan diikutkan pada lomba sejenis pada level nasional yang dilaksanakan di Jakarta untuk memperebutkan Piala Bergilir Menteri Kelautan dan Perikanan RI . Dari tiga kategori lomba, panitia menetapkan juara I, II, II, Juara Harapan I dan II secara umum. Dalam lomba ini, panitia juga menetapkan 3 jenis masakan untuk dihidangkan masing-masing peserta. Yakni Hidangan Keluarga, Hidangan Balita dan Kudapan. Dua yang terakhir bisa dilakukan dengan siap saji alias sudah disiapkan sebelumnya, sedangkan untuk Hidangan Keluarga harus dimasak di tempat. Hal ini dilakukan guna memenuhi kriteria di Lomba Memasak Tingkat Nasional Oktober depan. “Agar nantinya peserta terbiasa, karena pada even nasional nanti panitia disana juga akan mewajibkan ketentuan serupa, yakni memasak di tempat,” tutur Zaini, ketua panitia penyelenggara. TP PKK kabupaten/kota sebagai peserta lomba diharapkan dapat mengembangkan dan mensosialisasikan semua masakan hasil lomba tersebut.

Melalui penyelenggaraan Lomba Masak Serba Ikan tingkat provinsi ini, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan serta memeratakan konsumsi mereka. Di akhir acara yang dihadiri oleh para unsur Muspida dan sejumlah undangan selain masing-masing peserta, Dewan Juri menetapkan Kabupaten Tana Tidung (KTT) sebagai juara pertama sekaligus berhak mewakili Kaltim pada kejuaraan yang sama di Jakarta, 28 Oktober mendatang.(vas/ndy)

Sumber : radartarakan (23 September 2011)

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda