Tarakan BAIS | Tarakan Smart City | Tarakan Kota Pendidikan | Tarakan Berprestasi | Tarakan The New Singapore | Promosikan Tarakan Lewat Blog Demi Indonesia Yang Lebih Baik
Home » » Wawali Tarakan Suka Buah saat Berbuka

Wawali Tarakan Suka Buah saat Berbuka

TARAKAN - Wakil Walikota Tarakan Suhardjo punya cerita menarik untuk urusan di meja makan. Jika Ramadhan tiba, Suhardjo lebih sering menikmati berbuka puasa di luar rumah.

Pasalnya, banyak undangan masyarakat atau tokoh yang kerap mampir di meja kerjanya. Meski begitu, suami Siti Jumilah Sri ini mengaku tak pernah repot soal santapan berbuka.

"Saya tidak pernah memilih, makanan apa saja masih enjoy saya nikmati. Alhamdulillah selama ini juga tidak ada sakit atau gejala," ujarnya kepada tribunkaltim.co.id, Kamis (4/8/2011).

Namun demikian, buah-buahan menjadi santapan kesukaan Suhardjo selagi berbuka. "Cuma kesukaan saya buah, tapi kalau tidak ada buah ya nggak apa-apa. Umumnya buah-buahan yang mudah dicerna, seperti semangka, pisang, apel, dan lainnya," katanya.

Usai menunaikan shalat maghrib ia langsung memilih untuk menyantap nasi. "Sebelum Tarawih itu saya harus makan. Mungkin sudah kebiasaan, bahkan kalau masih ada kiri kanan yang perlu dicemil ya saya cemil," ujarnya.

Sementara, waktu sahur dirinya banyak memilih di rumah. Menu yang paling sering disajikan tak lain sayuran segar, seperti sayur bening, sayur asam, dan ikan laut. Namun menurut Suhardjo, ada menu yang tak boleh absen di meja makan, yaitu tahu tempe.

Baginya, menu tersebut sudah sangat lekat dengan kehidupan keluarganya. Tidak hanya di bulan Ramadhan, menu tersebut sudah menjadi santapan sehari-hari keluarga Suhardjo sejak dulu.

Penulis : Syaiful
Editor : Adhinata Kusuma
Sumber : Tribun Kaltim

Sumber : tribunnews.com (4 Agustus 2011)

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda