Pemkot Tarakan Pacu Pembangunan Tiga Kantor Kelurahan

TARAKAN – Saat ini Pemerintah Kota Tarakan terus memproses kelangsungan pembangunan gedung baru bagi tiga kantor kelurahan yang saat ini sudah dinilai tidak lagi representarif dalam melayani masyarakat. Yakni Kelurahan Gunung Lingkas, Kecamatan Tarakan Timur, lalu Kelurahan Sebengkok, Kecamatan Tarakan Tengah, dan Kelurahan Karang Anyar Pantai di Kecamatan Tarakan Barat.

Dikatakan Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Sekretariat Daerah Kota Tarakan, Abu Bakar, usulan pembangunan tiga kantor kelurahan yang baru tersebut diharapkan dapat mulai dibangun tahun ini. “Anggarannya sudah ada. Untuk pembangunannya masih terus dikoordinasikan dengan pihak kelurahan dan kecamatan. Kita berharap tahun ini bisa direalisasikan,” kata Abu Bakar.

Saat ini sudah ada calon lokasi yang akan digunakan sebagai lahan kantor baru bagi tiga kantor kelurahan tersebut. Yakni untuk kantor lurah Gunung Lingkas di lahan kosong milik warga yang tak jauh dari lokasi kantor saat ini, sementara kantor lurah Sebengkok yang saat ini berada di wilayah Sebengkok AL akan dipindahkan ke Jalan Diponegoro, tepatnya di Samping perusahaan Garindo. Sedangkan kantor kelurahan Karang Anyar Pantai direncanakan di Jalan Hasanuddin.

Ia berharap rencana pembangunan tiga kantor kelurahan tersebut dapat segera direalisasikan tahun ini. sehingga pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik. “Mudah-mudahan tidak ada persoalan dan segera dapat dimulai pembangunannya. Kita harap lebih cepat lebih bagus,” katanya. (ash)

Sumber : radartarakan.co.id (14 Juli 2011)
Tarakan Info
Tarakan Info - Informasi Kota Tarakan. Terwujudnya Tarakan sebagai Kota Maju dan Sejahtera melalui Smart City

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter