Disbuparpora Tarakan akan Membangun Toilet di Pantai Amal

TARAKAN - Banyaknya keluhan masyarakat Tarakan dengan tidak tersedianya toilet di kawasan objek wisata, seperti Taman Oval dan Pantai Amal ditanggapi serius Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbuparpora) Kota Tarakan

Kepala Disbuparpora Kota Tarakan Muhammad Idrus menyatakan, pengelolan Taman Oval akan dilakukan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tarakan. "Namun kami akan berkoordinasi dengan DKPP untuk membahas penyedian toilet ini," ucapnya, Rabu (20/7/2011).

Sedangkan di Pantai Amal, diakui Idrus, dahulunya di Pantai Amal disediakan toilet yang dikelola masyarakat. Namun sangat disayangkan toilet tidak dikelola dengan baik, menyebabkan bangunan toilet menjadi rusak, kotor dan bahkan saluran toilet buntu.

"Karena rusak ini akhirnya tahun 2006 diputuskan untuk dibongkar. Sebab percuma juga kalau dibiarkan, karena toilet juga tidak bisa difungsikan,". Tapi kedepannya kami akan membangun water park di Pantai Amal, tentunya nanti akan kami membangun toilet yang lebih baik," ujarnya. (*)

Penulis : Junisah
Editor : Sumarsono

Sumber : (20 Juli 2011)

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda
EmoticonEmoticon