Walikota Tarakan Resmikan Pengaliran Gas untuk Rumah Tangga

TARAKAN - Walikota Tarakan Udin Hianggio didampingi Sekretaris Dirjen Migas Edi Purnomo, Kepala BPH Migas Tubagus Haryono, dan Direktur PT Medco E&P Indonesia Frilia Berlini Yaman meresmikan pengaliran gas bumi untuk rumah tangga di Tarakan.

Peresmian berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Karang Balik, Senin (13/6/2011). Peresmian ditandai dengan membuka kran pada meteran gas dan menyalakan kompor gas di salah satu rumah warga Karang Balik. Saat kompor gas dinyalakan apinya biru dan bau gas sedikit tercium, namun tetap aman digunakan.

Di peresmian ini ternyata baru ada 21 sambungan rumah tangga yang bisa langsung menikmati gas bumi ini, dari 3.366 sambungan rumah tangga yang telah dipasang di dua kelurahan masing- masing Kelurahan Karang Balik dan Sebengkok. Sebanyak 21 sambungan rumah tangga yang sudah menikmati gas bumi ini pun masih di Kelurahan Karang Balik.

"Memang di peresmian ini baru 21 sambungan rumah tangga yang menikmati gas bumi. Hal ini dikarenakan berdekatan dengan tempat peresmian gas bumi. Minggu depan kami pastikan ada 1.100 sambungan rumah tangga sudah dapat menikmati gas bumi ini. Jadi untuk 3.366 sambungan rumah tangga kami targetkan Agustus 2011 sudah dapat menikmati gas bumi," jelas Direktur Perusda Tarakan, Tigor Nainggolan. (*)

Penulis : Junisah
Editor : Sumarsono

Sumber : kaltim.tribunnews (13 Juni 2011)
Tarakan Info
Tarakan Info - Informasi Kota Tarakan. Terwujudnya Tarakan sebagai Kota Maju dan Sejahtera melalui Smart City

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter