Pendri : Tarakan Layak Jadi Pilot Project

Pendri : Tarakan Layak Jadi Pilot Project - Ardiz BorneoKantor Walikota Tarakan,- Pemerintah Kota Tarakan Senin lalu (28/03) melakukan sosialisasi penyedian hunian rumah murah bagi Pegawai Negri Sipil (PNS) yang dilangsungkan ruang Imbaya Kantor Wali Kota Tarakan.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Direktur pemasaran Perumnas Regional V, Pendri Robinson beserta pengurus pusat Perumnas. Sosialisai di pimpin langsung Walikota Tarakan, H. Udin Hianggio dan Drs. Badrun M,Si. Bertindak sebagai moderator.

Dalam paparannya Pendri Robinson menyampaikan perkembangan pembangunan rumah murah telah rampung sebanyak 490 unit dari 500 unit rencana pembangunan. Dan dalam waktu dekat rumah tersebut siap dihuni.

Pendri juga menyampaikan bahwa Kerjasama antara pemkot Tarakan dengan Perumnas patut di contoh oleh pemerintah daerah lainnya, karna ini merupakan langkah partisipasi Pemkot dalam mempercepat pembangunan daerah.

“Saya menyarankan sebaiknya kerja sama dengan pemkot Tarakan dapat di contoh oleh daerah-daerah lainnya,” tutur Pendri.

“Bahkan saya berpendapat Tarakan ini layak jadi pilot project dalam pembangunan Perumahan untuk Pegawai Negri Sipil,” Pendri berpendapat.

Dalam pembangunan hunian murah ini, pemerintah talah mengelurakan dana sebesar Rp. 77 Milyar dan dibantu oleh dana APBN sebesar 2,1 milyar. Rencananya, dalam waktu dekat pemerintah Kota Tarakan masih akan membangun hunian murah lainnya sebanyak 1.500 unit lagi.

TT – DD, Diskominfo Kota Tarakan

Sumber : tarakankota.go.id (30 Maret 2011)
Tarakan Info
Tarakan Info - Informasi Kota Tarakan. Terwujudnya Tarakan sebagai Kota Maju dan Sejahtera melalui Smart City

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter