-->

Walikota Tarakan Resmikan Masjid Jami Hidayatullah

Walikota Tarakan Resmikan Masjid Jami Hidayatullah - BorneoTARAKAN - Walikota Tarakan Udin Hianggio meresmikan Masjid Jami Pondok Pesantren Hidayatullah di Karungan, Minggu (2/1/2011). Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti pembangunan Masjid Jami.

Udin berharap dengan dibangunnya masjid Jami ini dapat mendukung kelancaran dan kegiatan pondok pesantren, salah satunya meningkatkan kelancaran dalam membaca alquran bagi putra- putri pondok pesantren Hidayatulah.

"Saya juga berharap di Pesantren Hidayatullah ini dapat melahirkan qori dan qoriah terbaik agar nantinya dapat membawa nama Pemkot Tarakan ditingkat provinsi Kaltim. Sebab beberapa waktu lalu di ajang MTQ tingkat provinsi Kaltim kita sempat diurutan ke 12. Saya harap kedepannya peringkat di MTQ ini dapat diperbaiki," ujarnya.

Ketua Pembangunan Masjid Jami, Salman mengungkapkan, pembangunan masjid Jami yang berlantai II tersebut belum selesai 100 persen. Hingga saat ini pembangunannya baru selesai 70 persen dan masih kurang 30 persen lagi.

"Karena masih kurang 30 persen ini, kami berharap adanya bantuan lagi dari Pemkot Tarakan. Sebab saat ini Pemkot Tarakan sudah membantu sekitar 200 juta dari Rp 2 miliyar lebih dana yang kami anggarkan untuk pembangunan masjid ini," ucapnya. (*)

Sumber : tribunkaltim (2 Januari 2011)
Tarakan Info
Tarakan Info - Informasi Kota Tarakan. Terwujudnya Tarakan sebagai Kota Maju dan Sejahtera melalui Smart City

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter