Menhub Resmikan Fasilitas Baru Bandara Juwata Tarakan

Menhub Resmikan Fasilitas Baru Bandara Juwata Tarakan - Kaltim BorneoTARAKAN - Menteri Perhubungan (Menhub) Freddy Numberi meresmikan tiga bangunan fasilitas di Bandara Udara Kelas I Khusus Juwata Tarakan, Sabtu (23/10/2010). Tiga bangunan tersebut terdiri dari gedung baru kantor bandara, Masjid dr H Jusuf SK, dan Taman Kanak-kanak (TK) Ekadyasa.

Peresmian ditandai dengan bunyi sirene dan penandatanganan prasasti. Freddy mengungkapkan, dengan dibangunanya fasilitas di bandara diharapkan pihak manajemen Bandara Juwata Tarakan lebih meningkatkan pelayanan, keselamatan, dan keamanan penerbangan bagi masyarakat sebagai pengguna jasa bandara.

"Fasilitas ini sebagai sarana pendukung yang memiliki peran penting dalam keselamatan dan keamanan penerbangan. Apalagi gedung kantor yang baru ini sangat baik mencerminkan pengaruh citra yang postif dalam masyarakat, mengingat gedung kantor bandara yang lama kurang steril berdekatan dengan area penerbangan," ungkapnya.

Freddy mengatakan, dengan adanya fasilitas bangunan tersebut kedepannya Bandara Juwata Tarakan dapat menjadi lebih baik dalam meningkatkan pelayanan. "Bandara ini merupakan akses yang dapat menuju Tawau, Malaysia. Kalau pengoperasiannya lebih baik, keinginan akses ke Tawau dapat terwujud. Tentunya pemerintah akan mendukung untuk mewujudkan dengan memberikan anggaran tahap kedua untuk pembangunan bandara ini," tuturnya.

Sumber: TribunNews (23 Oktober 2010) Borneo
Tarakan Info
Tarakan Info - Informasi Kota Tarakan. Terwujudnya Tarakan sebagai Kota Maju dan Sejahtera melalui Smart City

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter