Tarakan Jajaki Ekspor Bandeng ke Hongkong

Tarakan Jajaki Ekspor Bandeng ke HongkongTARAKAN - Sukses melakukan ekspor ikan teri ke Kuwait, Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Kota Tarakan berencana akan mengekspor ikan bandeng. Rencanannya ikan bandeng ini akan diekspor ke Hongkong.

"Kami melihat di Tarakan dan daerah sekitarnya ini ikan bandeng sangat over. Melihat peluang ini kami berencana akan mengekspornya. Untuk saat ini kami masih melakukan penjajakan ke beberapa negara, dan ternyata Hongkong, salah satu negara yang berminat dengan ikan bandeng," ucap, Kepala Bidang Perdagangan, Disperindagkop dan UMKM Kota Tarakan, Untung, usai menghadiri program sosialisi ekspor, Rabu (12/5/2010) di Swissbel Hotel.

Mengenai rencana kapan ekspor ikan bandeng ini dilakukan, Untung belum dapat memastikan. "Saya belum dapat memastikan kapan, sebab ini harus dilakukan penjajakan dahulu. Untuk itu kami berharap dengan adanya gedung baru TIMP ini, diharapkan dapat membantu untuk mempromosikan ikan bandeng ini," ucapnya. (*)

Sumber : TribunKaltim (12 Mei 2010) Borneo
Tarakan Info
Tarakan Info - Informasi Kota Tarakan. Terwujudnya Tarakan sebagai Kota Maju dan Sejahtera melalui Smart City

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter