Sebulan Satu Kontainer Teri Tarakan Diekspor ke Kuwait

Sebulan Satu Kontainer Teri Tarakan Diekspor ke KuwaitTARAKAN- Sudah empat bulan Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Kota Tarakan melakukan ekspor ikan teri ke Kuwait. Demikian diungkapkan Kepala Bidang Perdagangan, Disperindagkop dan UMKM Kota Tarakan, Untung, usai menghadiri program sosialisi ekspor, Rabu (12/5/2010) di Swissbel Hotel.

Untung mengungkapkan, selama empat bulan mengeskpor ikan teri Kuwait, respon dari masyarakat negara Arab ini sungguh bagus, bahkan setiap bulannya permintaan terus meningkat. "Karena respon bagus, kami setiap bulan mengekspor ikan teri ke Kuwait sebanyak 1 kontainer," ucapnya.

Dengan meningkatnya permintaan ikan teri ini, Disperindagkop dan UMKM Kota Tarakan, akan membuat koperasi khusus untuk mengumpulkan pelaku usaha dibidang ikan teri, agar bahan baku ikan teri dapat tersedia.

"Sebab saat ini saking banyaknya permintaan, kami sampai kewalahan menangani permintaan ikan teri ini. Untuk itu lah kami berharap dengan akan terbentuknya koperasi ini, peluangnya akan lebih banyak, sehingga dapat mengeskpor ke negara arab lainnya," ucapnya. (*)

Sumber : TribunKaltim (12 Mei 2010) Borneo

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda
EmoticonEmoticon