Tarakan BAIS | Tarakan Smart City | Tarakan Kota Pendidikan | Tarakan Berprestasi | Tarakan The New Singapore | Promosikan Tarakan Lewat Blog Demi Indonesia Yang Lebih Baik
Home » » Tarakan Expo Diramaikan 176 Stan

Tarakan Expo Diramaikan 176 Stan

Tarakan Expo 2009 yang diselenggarakan Pemkot Tarakan untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Pemkot Tarakan, Rabu (16/12) pukul 10.00 di Stadion Datu Adil, secara resmi dibuka Wakil Walikota Tarakan, Suhardjo. Expo yang diikuti sebanyak 176 stan ini tidak hanya diisi para pengusaha industri kecil, namun juga perusahaan-perusahaan besar di Tarakan. Di antaranya, PT Medco E&P Indonesia, PT Pertamina UBEP Sanga Sanga-Tarakan, PT PLN, Telkomsel dan Indosat.

Dalam pameran 16-23 Desember, masing-masing stan memajang aneka ragam produk unggulan masing-masing. Seperti Stan Pekalongan memamerkan aneka baju batik Pekalongan. Telkomsel, Indosat dan Telkom memperlihatkan produk blackberry dan handphone merek Cina. Tak hanya itu, pameran yang dibuka mulai pukul 09.00 hingga pukul 22.00 menyediakan pula stan makanan dan minuman. Misalnya kerak telor dari Betawi, roti karebosi dari Makassar dan lainnya. Kegiatan ini diramaikan pula dengan berbagai aneka permainan anak-anak, hiburan band hingga musik keroncong.

Yang menarik, di pameran ini disediakan andong yang didatangkan langsung dari Sumbawa. Dengan andong ini pengunjung berkesempatan berkeliling di lokasi pameran untuk melihat-lihat produk yang dipajang di berbagai stan. Ketua Panitia Penyelenggara, Sopian Raga mengungkapkan, dalam expo ini jumlah perusahaan besar dan usaha industri kecil berimbang. "Saya melihat berimbang, karena dua-duanya harus didorong, supaya investasi bisa masuk," ucapnya.

Mengenai target anggaran yang ingin dicapai dalam pameran ini, kata Sopian belum dapat diketahui. Pasalnya hal ini baru diketahui setelah kegiatan selesai. "Setelah kegiatan selesai baru bisa kami sampaikan, tapi intinya jumlahnya untuk tahun ini akan lebih besar daripada tahun lalu," katanya. (jnh)

Sumber : Tribun Kaltim (16 Desember 2009)

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda