Tarakan BAIS | Tarakan Cyber City | Tarakan Kota Pendidikan | Tarakan Berprestasi | Tarakan The New Singapore | Lewat KBT (Komunitas Blogger Tarakan) | Lihat Dengar dan Kebersamaan | Promosikan Tarakan Lewat Blog Demi Indonesia Yang Lebih Baik
Home » » LPSE Tarakan Terima Procurement Award

LPSE Tarakan Terima Procurement Award


Media Center Diskominfo Kota Tarakan,- Pemerintah Kota (Pemkot) melalui LPSE Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tarakan, beberapa waktu lalu terima Procurement Award dari LKPP di Balai Sudirman, Jakarta.

Hal ini dikatakan Kepala Diskominfo Kota Tarakan, Mohammad Haris, Kamis (12/11) di Ruang Kerjanya. M Haris ungkapkan, Penghargaan Procurement yang diraih LPSE (Lembaga Pengadaan Secara Elektronik) Tarakan masuk untuk kategori Transparansi dan Akuntabilitas dalam Manajemen Pengelolaan Procurement. Dasar diterimanya procurement award ini, karena Pemkot Tarakan dianggap konsisten terhadap pengadaan berbasis elektronik.

“Ada beberapa kategori, salah satunya kategori kepemimpinan, yang dapat penghargaan adalah DKI Jakarta, Jawa Barat,” ujar M Haris.

“Untuk kategori transparansi dan konsistensi dalam hal pelaksanaan ini (procurement), adalah pemerintah kota Tarakan,” imbuhnya.

Pengharagaan ini menjadi suatu hal yang spesial bagi Pemkot Tarakan, dikarenakan LPSE Diskominfo Tarakan merupakan daerah pertama yang meraih penghargaan procurement di wilayah Provinsi Kaltara. Menurut Ka-Diskominfo yang baru ini (selepas dijabat Ruslan Arifin), dengan adanya LPSE ini, pemerintah secara nasional telah melakukan penghematan anggaran sebesar 60 Triliun Rupiah.

“Makanya kalau semua lini bergerak, harapannya dalam waktu kedepan akan dapat dilakukan penghematan yang lebih signifikan, untuk itu diharapkan pemerintah bisa terus memberikan dukungan dari waktu ke waktu bagi penguatan LPSE dalam sistem pengadaan secara elektronik,” pungkas M Haris.

OZ – DD, Diskominfo Tarakan
Sumber : Website Resmi Kota Tarakan

1 komentar:

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda

CoC Tarakan