Tarakan BAIS | Tarakan Cyber City | Tarakan Kota Pendidikan | Tarakan Berprestasi | Tarakan The New Singapore | Lewat KBT (Komunitas Blogger Tarakan) | Lihat Dengar dan Kebersamaan | Promosikan Tarakan Lewat Blog Demi Indonesia Yang Lebih Baik
Home » » Barongsai Tarakan Jawarai Walikota Cup VIII di Surabaya

Barongsai Tarakan Jawarai Walikota Cup VIII di Surabaya

Barongsai Tarakan Jawarai Walikota Cup VIII di Surabaya
Tarakan,- Satu lagi prestasi membanggakan ditorehkan tim Barongsai Tarakan yang berhasil jadi jawara dalam ajang Walikota Cup ke XIII yang berlangsung pada 30 – 31 Mei di Surabaya, dengan meraih nilai 9,23, lebih baik dari saingan terberatnya yakni tim DKI Jakarta yang hanya mampu kumpulkan nilai 9,20, dan harus puas sebagai runner up.

“Kita pengurus Barongsai, merasa bangga dengan prestasi yang sudah ditorehkan atlit – atlit kita di Kejuaran Walikota Cup ke delapan (VIII) di Surabaya. Kita berhasil meraih juara pertama dengan skor 9,23,” kata ketua tim Barongsai Tarakan, Edy, kepada Tarakan News, Selasa (23/06) lalu.

Menurut, Edy, keberhasilan tim Barongsai Tarakan sebagai Juara I di kompetisi berskala nasional tersebut, merupakan pembalasan terhadap tim Barongsai DKI yang berhasil mengalahkan tim Tarakan pada ajang Celebes Cup, di Makasar, bulan Maret 2015 dengan selisih nilai terpaut 0,5 point.

Setelah mejuarai Walikota Cup VIII, Tim Barongsai Tarakan (atas nama Tim Kaltara) langsung mengikuti kejuaran nasional dan internasional di Mall Alam Sutera, Jakarta, pada tanggal 05 s/d 07 Juni 2015. Namun kali ini hanya mampu menduduki peringkat IV dengan jumlah nilai 8,87. Sedangkan Peringkat I s/d III disapu bersih oleh tim DKI Jakarta II, III, dan IV.

Agenda Tim Barongsai Tarakan selanjutnya mempersiapkan diri mengikuti eksibhisi PON (Pekan Olahraga Nasional) 2016 yang berlangsung di Kota Bandung, Jawa Barat. Edy yang juga menjabat Sekretaris FOBI Tarakan, berharap kepada para atlet untuk dapat tetap mempertahankan prestasi, bahkan harus lebih ditingkatkan jelang dipertandingkan secara resmi pada PON XX tahun 2020 di Kabupaten Jayapura, Papua.

“Semoga atli – atlit kita bisa kembali membawa kota Tarakan, khususnya Kaltara diajang nasional maupun iternasional, sekaligus kita mempersiapkan diri mengikuti eksibhisi PON di Bandung, Jawa Barat, tahun 2016. Dan kemudian sampai dipertandingkan secara resmi pada PON XX di Papua,” harapnya.

Torehan tinta emas dengan prestasi tertinggi yang pernah dicapai tim Barongsai Tarakan adalah tercatat sebagai Juara Dunia Barongsai, Tahun 2006, yang dilangsungkan di Kenjeran, Surabaya.

OZ – DD, Diskominfo Tarakan

Sumber : TarakanKota.go.id

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda

CoC Tarakan