Tarakan BAIS | Tarakan Cyber City | Tarakan Kota Pendidikan | Tarakan Berprestasi | Tarakan The New Singapore | Lewat KBT (Komunitas Blogger Tarakan) | Lihat Dengar dan Kebersamaan | Promosikan Tarakan Lewat Blog Demi Indonesia Yang Lebih Baik
Home » » Tarakan Raih WTN Untuk Ke Sembilan Kalinya

Tarakan Raih WTN Untuk Ke Sembilan Kalinya

Tarakan Raih WTN Untuk Ke Sembilan Kalinya
Gedung Smesco Convention Center Jakarta,- Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2014 dari Kementrian Perhubungan RI berhasil diraih Kota Tarakan untuk ke - 9 kalinya. Penyerahan penghargaan tersebut langsung diterima oleh Walikota Tarakan Sofian Raga, Rabu (10/09).

Sofian Raga ungkapkan, keberhasilan Kota Tarakan raih penghargaan ini tidak lepas dari peran aparat, baik dari Dinas Perhubungan, Satuan Lalulintas, serta peran semua lapisan masyarakat sebagai pengguna jalan yang sadar terhadap etika berlalulintas.

“Yang utama adalah bagaimana bisa memberikan keamanan dan kenyamanan kemudian bisa memberikan kelancaran dan ketertiban,” jelas Sofian Laga.

Dengan pengakuan ini lanjut Sofian Raga, tentu akan menjadi motivasi serta dorongan agar dapat lebih meningkatkan lagi mengenai pentingya berlalulintas. Ini merupakan suatu pengakuan secara nasional yang diberikan pemerintah pusat melalui Kementerin Perhubungan.

“Mari bersama-sama kita pertahankan penghargaan ini, dan bersama-sama mari kita tingkatkan agar lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain disiplin berlalulintas dari pengguna jalan, faktor sarana prasarana transportasi lalulintas, baik itu ketersediaan ruang jalan, papan menunjuk arah, rambu - rambu lalulintas, trotoar, dan pohon - pohon pelindung, menjadi poin - poin penilaian Wahana Tata Nugraha.

“Sekali lagi saya megucapakan terimakasih melalui tim yang telah melakukan penilaian ke semua kota yang kian sadar akan pentingnya berlalulintas,” imbuhnya.

“Tidak terkecuali para penyedia jasa angkutan darat, serta angkutan barang lainnya yang ada di Kota Tarakan, sehingga kota ini dapat kembali meraih penghargaan WTN,” tegasnya.

Daftar Penghargaan WTN yang berhasil diraih Kota Tarakan :
1. Tahun 2006 dan 2007 mendapatkan Plakat WTN
2. Tahun 2008, 2009, dan 2010 meraih Piala WTN Kategori Angkutan Jalan
3. Tahun 2011, 2012, 2013, dan 2014 menyabet Piala WTN Kategori Lalulintas

OZ – SGT-DD, Diskominfo Tarakan

Sumber : TarakanKota

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda

CoC Tarakan