Tarakan BAIS | Tarakan Cyber City | Tarakan Kota Pendidikan | Tarakan Berprestasi | Tarakan The New Singapore | Lewat KBT (Komunitas Blogger Tarakan) | Lihat Dengar dan Kebersamaan | Promosikan Tarakan Lewat Blog Demi Indonesia Yang Lebih Baik
Home » » Walikota Merasa Bangga Pemkot Tarakan Raih WTP, Karena Sebelumnya 4 Tahun Berturut Turut Hanya Dapat WDP

Walikota Merasa Bangga Pemkot Tarakan Raih WTP, Karena Sebelumnya 4 Tahun Berturut Turut Hanya Dapat WDP

Walikota Merasa Bangga Pemkot Tarakan Raih WTP, Karena Sebelumnya 4 Tahun Berturut Turut Hanya Dapat WDP
Tarakan,- Walikota Tarakan, H. Udin Hianggio, sangat mengapresiasi dengan piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang baru saja diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan dari Kementrian Keuangan RI, Kamis (12/09). Karena sebelumnya 4 tahun berturut – turut (2008-2011), Pemkot Tarakan hanya dapat predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

“Kita cukup bangga, karena setelah empat tahun berturut-turut mendapatkan WDP (Wajar Dengan Pengecualian), dan dengan segala upaya yang kita lakukan dalam melakukan perbaikan terhadap temuan-temuan yang disampaikan oleh BPK RI, Alhamdulillah kita akhirnya berhasil mendapatkan prestasi tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah,” ujarnya.

Menurut Udin, penghargaan yang baru diterimanya merupakan upaya dan kerja keras dari seluruh SKPD di lingkungan Pemkot Tarakan, dan tentunya didukung oleh DPRD serta seluruh komponen masyarakat.

Walikota harap prestasi dan pencapaian ini dapat terus dipertahankan oleh siapapun yang akan melanjutkan kepemimpinannya sebagai Walikota Tarakan yang akan resmi berakhir pada 1 Maret 2014.

Opini WTP merupakan predikat atau opini terbaik atas audit laporan keuangan pemerintah pusat maupun daerah yang diberikan oleh BPK RI atas pelaksanaan APBN/APBD setiap tahun anggaran. Di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, hanya Kota Tarakan dan Kabupaten Kutai Kartanegara yang berhasil mendapatkan opini WTP dari BPK RI, pada tahun 2012 lalu.

SGT - DD, Diskominfo Tarakan

Sumber : Diskominfo

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda

CoC Tarakan