Tarakan BAIS | Tarakan Cyber City | Tarakan Kota Pendidikan | Tarakan Berprestasi | Tarakan The New Singapore | Lewat KBT (Komunitas Blogger Tarakan) | Lihat Dengar dan Kebersamaan | Promosikan Tarakan Lewat Blog Demi Indonesia Yang Lebih Baik
Home » » Tarakan Akan Miliki Kolam Renang Berskala Internasional

Tarakan Akan Miliki Kolam Renang Berskala Internasional

Tarakan Akan Miliki Kolam Renang Berskala InternasionalHotel Seruni, Cisarua Bogor, - Tahun ini Pemkot Tarakan telah memprogramkan untuk bangun kolam renang berskala internasional. Hal tersebut terungkap saat Walikota Tarakan, H Udin Hianggio memberikan sambutan saat dirinya menerima penghargaan dari Persatuan Renang Seluruh Indonesia, Jum`at (05/04).

Penghargaan tersebut diberikan langsung Ketua Umum PB PRSI, Hilmi Panigoro kepada Udin Hianggio, karena dianggap sebagai orang yang peduli dengan olahraga renang.

Bahkan dalam acara tersebut, Udin merupakan satu - satunya kepala daerah yang mendapatkan kesempatan untuk memberikan sambutan. Udin mengaku, sangat kaget dengan penghargaan yang diterimanya. Pasalnya sebagai kepala daerah, ia memiliki kewajiban dan tanggung jawab dalam membangun infrastruktur olahraga, termasuk kolam renang di Tarakan.

"Sebab saat ini kolam renang kita ini masih peninggalan zaman belanda. Meskipun peninggalan zaman Belanda, namun dari kolam renang inilah beberapa atlet renang kita sudah ada yang berprestasi, tidak hanya tingkat Kota, tapi tingkat Provinsi Kaltim hingga tingkat nasional,” jelasnya.

“Jika rencana pembangunan kolam renang berskala internasional ini dapat dilakukan saya yakin akan banyak anak-anak di Kota Tarakan yang berprestasi di olahraga renang,” lanjutnya.

Direncanakan pembangunan kolam renang bertaraf internasional ini akan berada dikawasan dekat Masjid Raya Baitul Izzah yang terletak di Kampung Empat, Kecamatan Tarakan Timur.

“Untuk lebih mengetahui secara teknis pembangunannya langsung saja ke DPUTR (Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang),” imbuh Udin.

Udin tambahkan, penghargaan yang ia terima ini dipersembahkan bagi masyarakat, pelatih, pembina dan atlet renang di Kota Tarakan.

“Saya berharap penghargaan yang saya terima ini dapat memberikan motivasi para perenang Kota Tarakan untuk lebih giat berlatih, meraih prestasi hingga ke tingkat nasional dan internasional,” harapnya.

Selain Udin Hianggio, kepala daerah yang mendapatkan penghargaan serupa, yakni, Walikota Bogor dan Mataram. Udin menambahkan, pengurus PRSI berharap dengan adanya provinsi Kaltara sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB), prestasi olahraga renang di Kaltara lebih berkembang.

SGT - DD

Sumber : diskominfo (13 April 2013)

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda

CoC Tarakan