Tarakan BAIS | Tarakan Cyber City | Tarakan Kota Pendidikan | Tarakan Berprestasi | Tarakan The New Singapore | Lewat KBT (Komunitas Blogger Tarakan) | Lihat Dengar dan Kebersamaan | Promosikan Tarakan Lewat Blog Demi Indonesia Yang Lebih Baik
Home » » Tarakan Naik Peringkat di MTQ 2012

Tarakan Naik Peringkat di MTQ 2012

Tarakan Naik Peringkat di MTQ 2012
Islamic Center Tarakan, Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang berlansung sejak tanggal 12 Mei lalu telah berakhir. Dalam acara penutupannya pada akhirnya menobatkan kabupaten Kutai kartanegara sebagai juara umum MTQ tahun 2012 ini yang disusul oleh Kota Samarinda di urutan kedua dan Kabupaten Berau sabagai juara ketiga. Sementara tuan rumah Kota Tarakan menduduki peringkat ke-enam, disusul kemudian dari Kota Bontang, Kabupaten Tanah Tidung, Kabupaten Paser, Kabupaten Bulungan, Kabupaten Penanjam Paser Utara, Kabupaten Kutai Barat dan posisi terakhir diduduki oleh Kabupaten Malinau.



Sementara itu, disela-sela acara penutupan, Wali Kota Tarakan H. Udin Hianggio mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ kali ini sudah berjalan sesuai target, dan beliau juga menghimbau kepada seluruh warga kota untuk tetap mempertahankan semangat keagamaan bukan hanya pada saat pelaksanaan MTQ saja. Udin juga bangga dengan kontingen Tarakan yang berhasil naik peringkat dalam MTQ kali ini, dan berharap tetap mempertahankan keberhasilan yang telah diraih sebagai tantangan kedepannya dalam rangka meningkatkan prestasinya pada tahun-tahun mendatang.



“tahun lalu kita diposisi ke sepuluh dan alhmdulillah pada tahun ini naik peringkat ke enam.” Tuturnya.



Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kaltim, H Farid Wadjdy mengatakan bahwa melalui kegiatan keagamaan seperti MTQ ini mampu menghasilkan qori dan qoriah handal yang siap bertanding diajang nasional, sehingga misi Kaltim bangkit 2013 dapat terwujud.



“harapan kita kedepan qori dan qoriah ini bisa mewakili kaltim diajang MTQ Nasional pada bulan juni mendatang di Ambon,” jelasnya.



TT, OZ, dj, Diskominfo Tarakan



Sumber : tarakankota.go.id (21 Mei 2012)

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda

CoC Tarakan