Tarakan BAIS | Tarakan Cyber City | Tarakan Kota Pendidikan | Tarakan Berprestasi | Tarakan The New Singapore | Lewat KBT (Komunitas Blogger Tarakan) | Lihat Dengar dan Kebersamaan | Promosikan Tarakan Lewat Blog Demi Indonesia Yang Lebih Baik
Home » » Otonomi Daerah Di Tarakan Borneo Memuaskan

Otonomi Daerah Di Tarakan Borneo Memuaskan

Otonomi Daerah Di Tarakan Borneo Memuaskan
(09 Pebruari 2007) Tarakan,- Sejak bergulirnya Otonomi Daerah (Otda) di berlakukan, terutama di Kota Tarakan, banyak sekali perubahan dari tahun ke tahun. Perubahan tersebut memberikan dampak positif, terutama bagi masyarakat Tarakan yang meraskan adanya peningkatan dalam hal pelayanan publik.

Hal ini ditegaskan Direktur Eksekutif Yayasan Inovasi Pemerintah Daerah, saat bertatap muka dengan Walikota Tarakan, dr.H Jusuf SK, Rektor Universitas Borneo beserta Staff, dan Kepala Kantor/Dinas/Badan, di Ruang Pertemuan Universitas Borneo (08/02).

Menurutnya, tujuan dari Otda adalah membudayakan daerah termasuk masyarakatnya dalam bentuk meningkatkan pelayanan masyarakat, kemudian perlindungan kesejahteraan, dan penyediaan sarana-prasarana, serta menumbuh kembangkan demokrasi.

Sumber dari Otda, yakni desentralisasi atau kewenangan pusat yang diberikan kepada daerah sesuai dengan kemampuan daerah masing-masing, Dekonsentasi atau tugas pemerintah yang dimintakan kepada daerah untuk di laksanakan, namun rancangan dan kebijakan ada di tangan pemerintah pusat. Dan pendelegasian atau segala sesuatu yang di butuhkan pemerintah daerah akan diberikan oleh pemerintah pusat.

Otonomi Daerah memiliki makna, filosofi atau peningkatan kesejahteraan masyarakat, Isi Otonomi atau pelayanan kebutuhan pokok, yakni pelayanan program sektor unggulan, serta outcome dari pelaksanaan Otda adalah bagi pelayanan publik yang diberikan pemerintah, dan memberikan kepuasan melalui suatu regulasi.

Untuk pencapaian hasil pembangunan masyarakat, dasar utama yang harus diperhatikan ialah komitmen, yakni kesepakatan yang telah disetujui bersama, berupa kompetensi, konsistensi, konsekuensi dan kontemplasi.DD-VR, Humas Dan Komunikasi.

Otonomi Daerah Di Tarakan Memuaskan
TarakanKota.Go.Id

11 komentar:

  1. Semoga Tarakan tambah maju terus..
    Amin
    Oh yah, makasih dan dah ku link back

    BalasHapus
  2. Mas ga mau komentar tentang tarakan sih...
    Bis Mas ga punya shoutbox, ato mungkin aku yang ga nemu ya...
    satu lagi hal yang sangat teramat penting Nuha itu perempuan jadi jangan dipanggil mas dunk....

    maksih ya dah mau mampir ke blog nuha

    BalasHapus
  3. Semoga Tarakan, terus berkembang yaa Diz... :)

    BalasHapus
  4. salam kenal:)
    udah lama juga ga ketarakan, terakhir thn 99:(

    semakin maju ya Tarakan:)

    BalasHapus
  5. ehhh...nambah lagi...saya biasa dipanggil rien, klu rhandry, singkatan dari nama pjg saya:))

    silahkan dilink, sy akan link balik ya...
    makasiyyy:))

    BalasHapus
  6. makasih udah mampir dan berkunjung, aku juga punya temen tarakan disini, ini blognya.

    Salam kenal.

    ps: udah di link back.

    BalasHapus
  7. Diz,... coba pasang shoutboxnya yg kemarin,.. biar banyak yg nyapa Diz disini.

    BalasHapus
  8. salam kenal dan thanks dah singgah di blogku.... salam untuk semua warga Tarakan kotaku tercinta dan aku ingin semua warga Tarakan punya blog krn bisa menambah wawasan dan teman sampai ke seluruh dunia.... Salam dari India...

    anyway, shoutboxnya emang nggak ada ya?

    BalasHapus
  9. ps.: sudah dilink balik. thanks...

    BalasHapus
  10. Mas.. Tarakan gimana skrg?
    Dah lamaa bgttt, dr terakhir kesanaa... hu hu..
    Btw, salam kenal yaa.. :D

    BalasHapus
  11. terima kasih atas saran, masukan, komentar, doa, kunjungan dan link baliknya. SB sudah tersedia beberapa hari lalu. Alhamdulillah Tarakan dalam kondisi aman terkendali dan terus berkembang dalam proses pembangunan disegala bidang. semoga blog ini bisa menjadi salah satu tempat kunjungan teman-teman blogger semua. sekali lagi terima kasih.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda

CoC Tarakan